Saturday 25 March 2017

PENIPUAN TRANSAKSI ONLINE

Beberapa hari sebelum tanggal 16 Maret 2017 saya mencari toko plat aluminium di Jakarta untuk keperluan kantor via Google, sudah menemukan beberapa toko tapi harga masih tinggi,, setelah searcing sana sini mendapatkan toko ini https://bajaprofil.wordpress.com
http://suryabajacs.goodloh.com
http://www.suryabaja.gq/p/kontak-jl.html?m=1
http://www.suryabaja.ml/?m=1
http://www.suryabaja.ml/p/profil-perusahaan.html?m=1

Melihat harga yang ditawarkan lebih murah langsung saya hubungi kontak toko di 021 29122214, ibarat bensin sama api, langsung tersambung dengan yang terhormat bapak Wahyu,,, semoga dia mendapatkan Wahyu dari Tuhan untuk bertobat,, kalau tidak semoga MALAIKAT MAUT MENCABUT NYAWANYA. eh ko jadi pikjat,, gimana ga sebal....

Setelah tanya harga besi plat aluminium dapat harga lebih murah,, tapi masih penasaran saya minta foto plat aluminiumnya supaya meyakinkan,, saya minta kirim via WhatsApp, katanya ga punya WA,, akhirnya via email. Ini alamat emailnya : cs.suryabaja@gmail.com
Setelah melihat gambar plate Aluminium itu langsung ingin membeli,, saya minta dikirim nanti bayar ditempat atau saya datang langsung ke toko tapi bapak Wahyu itu bilang ga usah repot-repot,, dibayar duluan via transfer ke bank nanti langsung dikirim setelah di transfer.

Karena tergiur dengan harga murah itu saya langsung minta uang ke kantor untuk bayar ke toko itu,,, bayar via mandiri e banking ke BRI a/n Guntur Putra Prakoso
A/c. 093101023777530.
Setelah transfer saya email buktinya dan saya langsung telpon untuk di cek dan barang diproses pengirimannya

jawaban bapak Wahyu akan segera dikirim besoknya atau hari Sabtunya, karena libur hari Senin tgl 19 Maret 2017 baru saya telpon lagi, katanya yang kirim sudah berangkat, ditunggu sampai sore ga datang juga, besoknya hari Selasa saya telpon lagi sudah mulai tidak aktif, nomor saya dibatasi katanya, tapi saya coba terus dan coba terus akhirnya bisa tersambung dan diangkat tapi belum sempat bicara telponnya diputus, (nomornya mulai aktif pada jam kerja diluar itu tidak aktif).
Catatan: sampai saat ini nomor 021 29122214 masih aktif di jam kerja, tapi ga dijawab.
Karena dibilang besok dikirim atau sudah dikirim dll akhirnya Hari Selasa tgl 21 Maret itu saya datangin alamat yang tertera di PO itu, JL. RAYA CAKUNG CILINCING NO. 121 dan hasilnya nihil,, makan debu tronton yang super besar -besar itu, bolak balik tanya sana sini, masuk kantor keluar kantor, menurut pengakuan satpam di kantor-kantor di jalan raya cacing sebelumnya ada juga yang mencari alamat dan PT Surya Baja itu, telpon ga dijawab juga akhirnya pulang dengan kecewa.
Setelah muat status di fb, ada teman yang kasih tau kalau itu penipuan,, ada yang sudah pernah tertipu. Terjawab sudah ternyata memang itu orang tukang tipu, searcing di Mbah Google dengan ketik nomor telpon 012 29122214 ada yang pernah tertipu juga, nilai transaksinya lebih besar lagi dan nama PT berbeda-beda.

Akhirnya harus lapor ke pihak berwajib.
Yaitu sudah lapor online ke cybercrime@polri.go.id dan laporan langsung ke Polsek TKP.

Menyesal selalu dibelakang,
Oleh karena itu bagi teman-teman atau siapapun yang ingin supaya orang lain tidak tertipu lagi silahkan di share ke teman-temannya.

Salam

2 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Working From Bali? Check Out These Three Suggestions for Feeling at Ease - Urban workers who work in offices appreciate the remote work system that has been implemented. Indeed, many people follow the work from Bali trend because they believe that working from such a tourist destination will allow them to relax more.

    ReplyDelete